Laman

Minggu, 13 Maret 2016

Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Batu Ginjal

Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Batu Ginjal


Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Batu Ginjal : Bagi anda yang sedang menderita penyakit batu ginjal yang tidak boleh sembrangan memasukan makanan yang berpengaruh pada batu ginjal yang perlu makanan sehat untuk pemulihan, kami disini akan memberikan sedikit informasi mengenai makanan sehat untuk batu ginjal.


Berikut Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Batu Ginjal : 

  • Bawang putih.  Jenis makanan ini sangat baik dikonsumsi penderita batu ginjal karena mengandung antioksidan dan antipembekuan yang mampu mencegah terjadinya pembekuan yang bisa menyebabkan penyakit stroke dan jantung. Selain itu, bawang putih berfungsi untuk mencegah peradangan.
  • Berries, yaitu aneka jenis buah seperti stroberi, raspberry, blueberry, dan cranberry. Berries termasuk jenis buah yang sangat ramah pada organ ginjal. Kandungan antiinflamasinya mampu meningkatkan fungsi kandung kemih serta meminimalisasi peradangan.
  • Paprika merah. Jenis makanan ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin B6. Selain vitamin, paprika sangat rendah kalium tetapi mengandung asam folat dan serat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal.
  • Kecambah. Jenis makanan ini berfungsi sebagai pembersih ginjal sehingga mampu mengurangi risiko penyakit batu ginjal dan gagal ginjal. Kecambah atau tauge lebih baik dikonsumsi dalam keadaan mentah.
  • Kubis. Jenis makanan ini berfungsi untuk meningkatkan fungsi ginjal. Jenis sayuran ini sering dibuat ramuan tradisional untuk memperbaiki serta menyehatkan ginjal.
  • Buah apel, ceri, dan anggur, sangat baik untuk detoksifikasi dan pembersihan ginjal.
  • Minyak zaitun. Jenis makanan ini memiliki kandungan antiinflamasi, asam lemak yang menurunkan oksidasi dan memiliki khasiat baik untuk ginjal.
  • Bawang merah.  Jenis makanan ini berperan sebagai penawar racun serta pembersih ginjal. Mengonsumsi bawang merah secara rutin dapat membantu dalam proses terapi batu ginjal.
  • Ikan rendah kolesterol. Jenis makanan ini mengandung Omega-3 yang sangat baik untuk mengurangi efek peradangan dalam tubuh.
  • Paprika Merah. 1/2 Cangkir (±110 gr) paprika merah mengandung = 1 mg sodium, 88 mg potassium, 10 mg fosfor. Para ahli ksehatan banyak yang menyarankan untuk memasukan bahan makanan yang satu ini ke dalam menu makanan kita sehari – hari. Sebab paprika berwarna merah dapat membatu meringankan penyakit ginjal dan jga mencegah penyakit kanker tumbuh dalam tubuh kita. Paprika merah tidak begitu banyak mengandung kalium seperti parika waarna lainnya. Sayuran ini juga mengandung serat, asam folat, Vitamin A, Vitamin B6, dan Vitamin C.
  • Aneka Rempah – Rempah. Tidak nikmat rasanya bila menyantap makanan tanpa rempah – rempah. Meski penderita penyakit ginjal sangat dibatasi dalam menyantap makanan dan jumlah kalori, tetapi makanan yang dikonsumsi masih dapat dicampur dengan aneka rempah – rempah. Khususnya jahe, kunyit, dan ketumbar. Di mana ketiga rempah – rempah tersebut memiliki fungsi memurnian darah, membersihkan ginjal, dan menjaga kesehatan ginjal.
  • Keluarga Barries. Penderita penyakit ginjal dapat mengkonsumsi aneka buah dari keluarga barries seperti strawberry, blueberry, cranberrie, redberry, dan lain – lain. Buah dari keluarga barries mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi di mana sangat ramah bagi organ ginjal. Penderita penyakit ginjal tidak bisa sembarangan mengkonsumsi buah jadi inilah salah satu buah yang aman dan bisa dikonsumsi. Selain itu buah dari keluarga barries juga dapat meningkatkan fungsi pada kandung kemih.
Informasi mengenai Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Batu Ginjal kami jelaskan doatas, semoga anda yang menderita batu ginjal segera pulih dan tidak kambuh lagi, semoga artikelnya bermanfaat, SALAM SEHAT !!!

SOLUSI TEPAT MASA KINI YANG AMPUH !!!!




Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Batu Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar